Jumat, 03 Juli 2009

PELABUHAN RATU!!! - senang, seru, seraaaaaaam :-S (part. 1)

jadi pertamanya, gw dibangunin sama mba gw tercinta itu jam setengah 4an. Langsung gw ngambil anduk dan mandi (dingiiiiiiin yaiyalah secara gitu mandi jam 4 pagi) abis itu, setelah menunggu satu keluarga gw mandi, kita sekeluarga caw ke PELABUHAN RATU jam 5 pagi. di perjalanan, gw melanjutkan tidur indah gw sambil nungguin matahari terbit (wuidih kesannya aja gaya padahal aslinya saking ngantuknya gw ga sempet ngeliat yang begituan. haha)


otw kesana, awalnya kita lewat jalan tol, tapi abis itu diterusin lewat gunung gitu (bukan naik gunung jalan kaki, tapi ya lewat jalan pinggir gunung gitu lah) wuih, jalannya asik cuy! naik turun gitu. ngocok perut. perjalanan ke pelabuhan ratu serasa kaya naik roller coaster dah! haha

nyampe disana, gw dan keluarga langsung nyari penginapan. kan sebelum masuk kawasan pantai tuh kita kaya ngelewatin gerbang yang ada penjaganya gitu tuh, terus kita disuruh bayar Rp 15.000 itu udah sekeluarga. orangnya ngomongnya gini :
orang : permisi pak, bapak memasuki kawasan pariwisata
bokap : terus kita ngapain pak?
orang : bapak bayar 15 ribu (sambil ngitung berapa banyak orang di mobil gw)
bokap : oke (sambil ngasih duit 20 ribuan)
orang : OKE! WOY KEMBALI 5RIBU!!! (sambil tereak ga nyantai gitu ke temennya ckck)
bokap : pak, kalo di dalem ada penginapan?
orang : oh ada pak.. kalo yang deket pantai sih ada SBH, AUGUSTA, CLEOPATRA
bokap : oh baik pak trima kasih (sambil ngeloyor ngegas mobil tanpa mau banyak basa basi haha)

setelah masuk kawasan pariwisata itu, gw sekeluarga langsung hunting hotel yang kira-kira enak buat ditempatin. di tengah jalan, sambil ngeliatin pantai dengan arus ombak derasnya itu, nemu deh kita hotel augusta dan cleopatra sebelahan gitu hotelnya. tapi karna kita inget kata-kata penjaga gerbang itu tadi (katanyakan hotel yang deket pantai dan enak itu SBH) jadi kita nerusin lagi nyari hotel SBH tersebut. kita ngelewatin hotel Samudera Beach Hotel dan dengan enaknya neruisn lagi nyampe ke kampung-kampung gitu demi nemuin hotel SBH itu. udah nyampe kampung, bokap nyokap gw berkomunikasi kaya gini :
bokap : wah udah kejauhan nih. pantainya aja ga keliatan. mana nih SBH?!
nyokap : tau nih! boong kali tuh orangnya
bokap : tau ini udah jauh bangeeeet. SBH uh apa lagi
nyokap : (dengan setengah mikir, tiba2 nyokap tereak gini) Samudera Beach Hotel!!!
langsung aja satu keluarga (termasuk kakek gw yang hari itu ikut liburan juga) gw ngakak! dan ngomong oh iya oh iya. langsung deh kita muter balik di pom bensin dan ke hotel SBH sby (apaaaa coba gw?!) itu!

DI SBH! (ini nih serunya) nyokap gwkan nanya-nanya tuh ke recepcionist (bener ga sih tulisannya?) terus karna boyongan satu keluarga gitu, nyokap gw minta kamar yang bisa connecting door. abis itu diliatinkan kamarnya. kita naik ke lantai 3 naik lift. kita disuguhin kamar 319 dan 320 abis itu nyokap gw nolak mau liat hotel lain daaaaaaaaan pas mau ke lift lagi kita ngeliat kamar nomor 300 sekian di depannya ada payung kaya payung nikahan gitu warna ijo!!! masih dalam keadaan ga sadar, lanjut aja kita jalan.(sejujurnya gw udah mikirin something dan punya feeling ga enak) begitu dilift, liftnya ga bisa kebuka dan cuma kebuka setengah (langsung gw ngomong dalem hati : "benerkan apa kata feeling gw") udah gitu mas-mas yang nganterin kita itu cuma senyam senyum penuh arti gitu lagi. begitu balik ke mobil gw ama nyokap gw langsung ngoceh cerewet. blablablablabla tentang yang barusan kita alamin. bokap gua langsung on dan nyamber ngomong gini : "itukan kamarnya NYI LORO KIDUL! lantai tiga ya???!" JENGJENGJENGJEEEEEEEENG!!!! gw ama nyokap gw langsung merinding setengah idup. nyokap gw langsung ngomong gini : "UNTUNG KITA GA JADI DISITU! KALO NGGA, KITA SEBELAHAN AMA KAMARNYA NYI LORO KIDUUUUUL!!!!!" "AAAAAAAAAAA!!!!!!!!! OGAH!", (langsung aja gw tereak histeris panik!) abis itu bokap gw langsung tancap gas balik ke hotel augusta dan menginaplah kami disitu!!!!! :D:D:D

udah ya, segitu dulu deh cerita gw. besok yang part.2 gw lanjutin lagi. thanks for reading yaa
from tara with love ♥,

0 komentar: